Aspek penting dalam penjualan

4 Aspek Penting Dalam Penjualan


Aspek-aspek yang harus dipahami oleh orang-orang yang bergerak dalam bidang penjualan. Terutama bagi Salesman-Salesman pemula.

1. Menjual adalah Proses
Penjualan adalah mata rantai dari kegiatan-kegiatan lain, jika kita menjalankan rangkaian kegiatan dengan benar, atau jika kita menjalankan setiap tahapan penjualan dengan benar, maka kesempatan besar untuk dapat menjual dengan lebih baik.

2. Menjual adalah permainan angka
Sebenarnya penjualan juga didasarkan atas hukum rata-rata.
- Lebih banyak prospek, lebih besar kesempatan
- Lebih banyak pelanggan, lebih besar peluang
- Lebih banyak menawarkan, lebih besar kemungkinan deal

3. Menjual adalah bagaimana cara membina dan melakukan hubungan komunikasi interpersonal yang baik.

Jadi atau tidak seseorang untuk membeli sangat tergantung dari apakah mereka suka atau tidak suka kepada kita, menghargai kita, mempercayai kita, menyayangi kita, mempercayai kita, merasa memiliki kewajiban membeli dari kita.
Ini akan terjadi apabila kita bisa membangun interaksi dan komunikasi pribadi dengan mereka.

4. Menjual adalah semua hal yang berkaitan dengan Disiplin
Sudah bukan rahasia, Salesman yang sukses lebih disiplin dan mereka tetap mengerjakan hal-hal yang seharusnya mereka lakukan ( meskipun kadang-kadang mereka tidak menyukainya ). 
Salesman yang tidak sukses akan mencari 1.001 alasan untuk menghindar dari pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan, karena mereka tidak suka mengerjakan hal tersebut. 
Untuk berprestasi baik sebagai Salesman, harus berprestasi baik pada setiap tahap dalam Sales Proses. Semakin baik pada setiap tahap, semakin baik kinerja sebagai seorang Salesman      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar